Senin, 18 Februari 2019

Alasan Klaim Asuransi Anda Tidak Diterima



Cara klaim asuransi Prudential tergolong mudah dan membutuhkan waktu yang tergolong singkat. Banyak klien dari Prudential yang merasa dimudahkan dengan proses klaim yang tidak berbelit-belit. Apalagi biasanya kebutuhan asuransi adalah kebutuhan yang mendesak sehingga Anda perlu asuransi yang bisa diklaim secepatnya dengan prosedur yang mudah.
Jaman sekarang kesadaran masyarakat untuk memiliki asuransi sudah semakin tinggi. Setiap orang memiliki kemauan dan kesadaran untuk memiliki fasilitas asuransi bagi diri sendiri. Mungkin keuntungannya tidak terasa sekarang namun akan terasa sangat menguntungkan besok di masa depan ketika terjadi suatu hal kepada Anda.

Setiap program asuransi memiliki prosedur klaim yang tidak sama. Jadi, Anda harus melihat dulu apa program asuransi yang dimiliki. Prosedur klaim harus dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku di program asuransi yang bersangkutan. Jika Anda mengikuti aturan klaim dengan benar maka proses klaim juga pasti akan lebih mudah dan lancar.

Klaim Asuransi Ditolak

Setiap perusahaan asuransi juga menerapkan peraturan yang berbeda-beda. Prudential misalnya, tata cara klaim asuransi Prudential harus diikuti dengan baik agar Anda bisa melakukan klaim tanpa kesulitan. Namun, seringkali ada kejadian dimana klaim asuransi ditolak. Kira-kira apa penyebabnya klaim asuransi bisa ditolak?

Klaim asuransi ditolak bisa karena beberapa alasan. Jika Anda sudah memenuhi semua syarat dokumen dan melakukan prosedur klaim sesuai aturan tapi masih saja ditolak berarti ada sesuatu yang salah. Berikut adalah beberapa hal yang bisa menyebabkan klaim asuransi ditolak :

1. Polis Tidak Aktif

Klaim asuransi Anda bisa ditolak karena polis asuransi sedang dalam kondisi tidak aktif. Ada beberapa kondisi yang menyebabkan polis asuransi tidak aktif. Status polis asuransi yang tidak aktif ini dikenal dengan nama lapse. Jika polis dalam kondisi lapse maka klaim asuransi Anda jelas akan ditolak.

2. Tidak Tercakup dalam Klausul

Klaim asuransi Anda bisa ditolak jika klaim yang dilakukan tidak sesuai dengan klausul yang sudah disetujui. Sebelum membeli sebuah produk asuransi, Anda harus membaca dan menyetujui polis. Di sana sudah tertulis lengkap kriteria apa saja yang bisa masuk asuransi atau tidak. Jika kondisi Anda tidak masuk kriteria maka klaim asuransi akan ditolak.

3. Syarat Tidak Lengkap

Jika syarat tidak lengkap maka jelas sekali bahwa klaim asuransi Anda akan ditolak. Hal pertama yang seharusnya Anda lakukan saat akan klaim asuransi adalah memenuhi persyaratan. Pastikan semua syarat dan dokumen yang dibutuhkan sudah siap.

4. Tidak Tepat Waktu

Klaim asuransi akan ditolak jika Anda mengajukan klaim tidak pada waktunya. Pengajuan klaim asuransi perlu dilakukan dalam waktu tertentu. Jika melakukan klaim di luar waktu yang sudah ditentukan maka jelas sekali bahwa klaim asuaransi Anda pasti akan ditolak. Jadi, pastikan untuk mengajukan klaim asuransi tepat pada waktunya.

5. Ada Pelanggaran Hukum

Klaim asuransi bisa ditolak jika ada pelanggaran hukum yang Anda lakukan. Misalnya untuk asuransi kecelakaan, jika Anda melakukan pelanggaran hukum hingga mengakibatkan kecelakaan tersebut maka asuransi Anda tidak bisa diklaim. Kalau sudah begini maka Anda harus sadar diri dan tidak memaksakan.

Itulah tadi beberapa alasan klaim asuransi ditolak. Jika Anda menemukan kondisi semacam ini dimana klaim ditolak maka segera lakukan konsultasi. Tanyakan apa yang masih kurang dan apa yang harus dilakukan agar klaim asuransi bisa dilakukan secepatnya. Jika Anda mengambil asuransi Prudential, maka ikutilah aturan cara klaim asuransi Prudential yang sudah ada.


EmoticonEmoticon