Minggu, 17 Februari 2019

5 Rekomendasi Pasar Malam Terbaik di Taipei


Bicara kota Taipei, hal yang tak boleh kamu lewatkan jika datang kesini adalah mengunjungi pasar malam. Taipei sendiri memiliki kurang lebih 30 pasar malam yang selalu ramai pengunjung, baik warga lokal maupun turis internasional.

Sejak lama kemunculannya, kehadiran pasar malam di tengah ibu kota Taiwan ini konsisten bahkan menjadi tren yang takkenal waktu. Jadi, jika ingin berkunjung ke kota berjulukan Jantung Asia ini, kamu harus mengutamakan penerbangan yang nyaman ke Taipei dengan maskapai Eva Air. Selain itu, kamu juga sangat wajib mengutamakan eksplorasi pasar malam ke dalam itinerary kamu. Berikut 5 rekomendasi pasar malam di Taipei yang akan membuat liburanmu semakin berkesan.

1. Shilin Night Market 

Nama Shilin Night Market pastinya akan langsung muncul pertama kalau kita membahas pasar malam di Taipei. Hal ini dikarenakan oleh eksistensi Shilin Night Market sebagai pasar malam yang usianya ratusan tahun dan paling besar. Kurang lebih 100 tahun meramaikan kota Taipei, tempat ini kini telah memiliki 500 vendor dengan keragaman barang yang dijajakan, terutama makanan khas Taiwan. Tapi kalau kamu ingin sekedar jalan-jalan, kehidupan malam di kawasan ini juga menarik untuk mengisi malammu.

Jam buka: 3:30 sore – 1 pagi

Lokasi: No. 101, Jihe Road, Shilin District, Taipei City 111

2. Ningxia Night Market

Tempat ini menjadi tujuan yang sangat menarik jika kamu ingin merasakan suasana berkumpul dengann warga lokal Taipei. Karena, di antara banyak pasar malam, di Ningxia Night Market jumlah warga lokal yang datang pasti lebih banyak dibandingkan jumlah turisnya. Selain itu, pemetaan pasar mala ini sangat simple. Lokasi dibagi menjadi dua, yaitu utara dan selatan. Di bagian utara dikhususkan untuk kedai-kedai makanan dan minuman, sedangkan bagian selatan untuk para vendor permainan atau pernak-pernik unik.

Jam buka: 5:30 sore – 12 malam

Lokasi: Ningxia Road, Datong District, Taipei City, Taiwan 103

3. Raohe Night Market

Meski usianya lebih tua dari Shilin Night Market yang sudah dibuka sejak 100 tahun lalu, tapi Raohe tidak sepopuler Shilin. Meski begitu, keberadaannya yang cukup antimainstream ini justru sebenarnya malah menarik perhatian, terutama para turis yang menginginkan tempat unik dengan nuansa lokal yang kental. Toko-toko yang buka di sini kebanyakan menjual makanan. Jadi, pasti asyik kuliner semalaman di satu tempat tanpa repot.

Jam buka: 4 sore – 12 malam

Lokasi: Raohe Street, Songshan District, Taipei City, Taiwan 105

4. Ximending Night Market

Pasar mala mini terbilang modern dan menjadi favorit kaum muda. Karena konsepnya yang secara tak langsung menyatukan shopping district dan night market membuat Ximending menjadi tempat menyenangkan dengan deretan hiburan yang sangat variatif. Dibuka sejak siang hingga malam, di sini kamu bisa menemukan barang-barang bermerk yang sedang trend, karaoke bersama teman-teman, makan di tempat kekinian, hingga memanjakan diri dengan spa. Ximending di Taipei diibaratkan seperti Harajuku di Jepang atau Greenhills di Filipina.

Jam buka: 11 pagi – 11 malam

Lokasi: No. 127, Hanzhong Street, Wanhua District, Taipei City, Taiwan 108

5. Tonghua Night Market

Mengaku pecinta kuliner? Artinya kamu sangat wajib mendatangi Tonghua Night Market. Karena dari pengalaman para turis, di sinilah surga makanan khas Taiwan yang belum tentu kamu bisa temukan di pasar malam lainnya. Selain variannya kulinernya terbilang lengkap, mulai dari roti lada hitam, bihun tiram, Gua Bao, eskrim Runbing, hingga takoyaki, kedai-kedai di Tonghua Night Market juga menyajikan rasa yang enak untuk menu-menunya.

Jam buka: 6 sore – 12 malam 

Lokasi: Alley 1, Lane 40, Linjiang Street, Da’an District, Taipei City, Taiwan 106


EmoticonEmoticon